Cara Membuat Random Post di Blog

Cara mudah membuat random post di blog atau lebih tepatnya di blogger. Cara memasang randem post cukup mudah dan tidak ribet anda akan kami berikan kode brikut ini dan pastekan pada blog anda dan jadi. Tapi sebelum itu kita harus tahu apa sih kegunaan random post ini untuk blog.

Random post adalah salah satu widget yang bisa kita gunakan sebagai salah satu artikel acak pada blog kita, semua yang terdapat pada random post selalu berubah-ubah tanpa kita harus merubahnya. Sebagai gambaran lihat gambar dibawah ini.


Langsung saja kita ke topik pembahasan.

1. Login di blogger anda.
2. Pilih tata letak dan tambah gadget
3. Pilih gadget HTML/Javascript dan pastekan kode dibawah ini dengan judul Random Post.

<script type="text/javascript"> var randarray = new Array();var l=0;var flag; var numofpost=10;function randomposts(json){ var total = parseInt(json.feed.openSearch$totalResults.$t,10); for(i=0;i < numofpost;){flag=0;randarray.length=numofpost;l=Math.floor(Math.random()*total);for(j in randarray){if(l==randarray[j]){ flag=1;}} if(flag==0&&l!=0){randarray[i++]=l;}}document.write('<ul>'); for(n in randarray){ var p=randarray[n];var entry=json.feed.entry[p-1]; for(k=0; k < entry.link.length; k++){if(entry.link[k].rel=='alternate'){var item = "<li>" + "<a href=" + entry.link[k].href + ">" + entry.title.$t + "</a> </li>"; document.write(item);}} }document.write('</ul>');} </script><script src="/feeds/posts/default?alt=json-in-script&amp;start-index=1&amp;max-results=300&amp;callback=randomposts" type="text/javascript"> </script>
ISI
4. Rubah angka yang berwarana merah sesuai keinginan anda.
5. Simpan.

Selesai sudah, silahkan dilihat hasilnya di blog anda. Cukup mudah bukan cara memasang random post di blog anda. Semoga bermanfaat.

Sekian dan salam jabat tangan.

Subscribe to receive free email updates: