Cara Mendaftar dan Memasang Kode Google Anlytics di Blog

Cara mudah mendaftar dan masang kode google analytics di blog. Ini merupakan susiatu yang sangat baik dan bagus untuk kemajuan blog anda. Karna dengan ini anda dapat mengetahui seberapa hebat trafik yang terdapat di blog anda, anda dapat memonitoring dan memantau langsung perkembangan blog anda melalui google analytics.

Kita akan mabahas cara mendaftarnya dan memasangkan kode google anlytics di blog anda sampai selesai sampai anda dapat melihat langsung hasilnya.

Langsung saja kita bahas.

Cara Mendaaftar di Google Analytics.

1. Kunjungi google analytics atau klik DISINI.
2. Silahkan klik Buat Akun (kebetulan saya menggunkan bahasa inggris) dibagian kanan sidebar atas dan anda akan tertuju ke halaman berikutnya. tapi sebelumnya login terlebih dahulu menggunakan akun gmail anda.


3. Selanjutnya anda harus mengisi data yang diperlukan untuk blog anda.

4. Selanjutnya anda harus menyetujuin ketentuan google, kalau anda mau baca silahkan dibaca, tapi recomendasi saya gak usah soalnya banyak, klik I Accept. atau SRTUJU.

5. Selesai.

Sekarang anda sudah terdaftar di google analytics dan kita akan masuk ketahap berikutnya yaitu pemasangan ke blog anda.

Cara Mamasang Kode Google Analytics di Blog.

1. Silahkan masuk keblog anda dan pilih template dan pilih edite template.


2. Selanjutnya cari kode </head> dan letakkan kode google analytics anda tepat diatas </head> dan simpan.
3. Setelah selesai anda simpan selanjutnya masuk lagi kesetingan blog anda dan pilih Stelan lainya, seperti gambar dibawah ini.


4. Masukkan kode kode ID google analytocs anda dan simpan.
5. Selesai.

Untuk memastikan anda sudah berhasil atau belum dalam memasang kode google analytics anda silahkan refress halaman google analytics anda dengan menekan F5 dan lihat hasilnya jika berhasil maka akan dikatakan Pelacakan Terpasang. Jika tidak berhasil ulangi saja tahap dari atas kebahwah sampai berhasil.

Sekian dan salam jabat tangan.

Subscribe to receive free email updates: