Cara Mendatangkan Pengunjung Secara Bertahap

Cara mudah mendapatngkan pengunjung secara bertahap ke blog kita. Mendatangkan pengunjung ke blog kita meruapakan salah satu dari strategi untuk meningkatkan trafik blog kita, tapi apakah semudah itu kita mengundang orang ke blog kita jawabanya tidak, tapi juga tidak terlalu sulit juga.

Jika anda memang seorang blogger atau pemula didunia blog atau newbie banget, jadi jangan sungkan-sungkan untuk berkunjung ke blog mastah-mastah yang sudah lama menggeluti dunia blog, kalau saya sih bilangnya jangan sombong :D

Pada kesempatan ini saya akan membagikan beberapa cara untuk mendatangkan pengunjung secara bertahap ke blog kita dan saya percaya semua kita bisa melakukanya jika anda mau, bisa anda lihat hasil jepretan saya di salah satu blog saya (bukan blog ini). Naik turun naik turun kan, tapi semakin lama semakin meningkat.


Jika anda ingin meningkatkan pengunjung terus maka anda setidaknya belajar lebih jaug teknik SEO, pada kesempatan lain akan kita bahas.

Jika anda ingin mengetahui bagaimana cara mendatangkan pengunjung secara bertahap maka silahkan lanjut untuk membaca nya dengan seksama.

1. Gunakan Social Media.

Cara pertama yang harus anda lakukan adalah menggunakan social media, dimana media sosial sekarang sudah sangat banyak memiliki pengguna, sebagai contoh saja facebook di indonesia memiliki pengguna aktif lebih dari 50 Juta pengguna, jadi jangan sia-siakan kesempatan yang begitu baik, bagikan tulisan anda di media sosial.

2. Berkunjung ke Sesama Blogger.

Umumnya rata-rata blogger memiliki from komentar yang memudahkan kita untuk berkomentar dengan pengelola blog atau untuk sekedar sapa. Dengan adanya from komentar ya jangan sungkan-sungkan untuk meninggalkan jejak, walau hanya bilang gini contohnya " salam kenal kang, saya pendatang baru numpang baca-baca ya". Just simple. mungkin hanya butuh 1 menit doank.

3. Gabung di forum.

Sekarang sudah banyak yang menyediakan ruang forum-forum, apalagi blogger memiliki forum yang terbilang banyak, walau tidak seperti wordpress yang langsung disediakan oleh mereka forumnya, blogger juga banyak yang membuat forum, baik itu forum blogger di sosial media maupun forum khusus blogger.

4. Bertukar Link.

Saling bertukar link juga salah satau cara untuk mengundang pengunjung ke blog kita, apalagi tukar link dengan blog yang sudah terkenal, tapi jangan salah tukar link ntar malah blog anda di banned dengan alasan link ke situs dewasa atau po#no grafi.

5. Selalu Update dan lalukan 4 tahap diatas.

Jika anda sering melakukan 4 tahap diatas maka yang harus anda lakukan adalah lakukan update pos setiap hari, walau mungkin anda tidak ada waktu setiap hari tapi setidaknya buatlah jadwal ngeblog anda sendiri, misalnya seminggu 3 sampai 4 kali pos, sehingga teman negblog anda tahu bahwa anda selalu update setiap hari-hari tertentu dan selanjutnya lakukan selalu dari tahap satu sampai dengan empat.

Mungkin hanya itu saja cara mendatangkan pengunjung secara bertahap tapi pasti. Jadi jangan ragu-ragu , jika anda belum melakukanya maka mulailah dari sekarang.

Happy Blogger.

Sekian dan salam jabat tangan.

Subscribe to receive free email updates: