Tips Memilih Tema Blog Yang Seo Friendly

Ada banyak sekali tema atau template yang SEO friendly, mulai dari template yang dibagikan secara gratis di internet sampai dengan template premium, template SEO friendly hanyalah sebagian kecil dari besarnya pengaruh SEO untuk kemajuan suatu web/blog. Jadi jangan heran jika topik yang anda bahas dan topik orang lain bahas sama tapi peringkat blog berbeda di sarch engine google.

Banyak hal yang kita pertimbangkan untuk menentukan template suatu blog untuk membangun suatu blog yang SEO friendly 100 %, bisa saja template anda SEO friendly tapi tulisan anda acak-acak, hal ini akan sia-sia karna harus anda tahu konten (tulisan) anda adalah raja dan tema (template) adalah rumah. Jadi kedua elemen penting ini harus anda bangun dalam suatu web/blog untuk kemajuan web/blog dimasa mendatang.


Kita akan membahas satu persatu dari berbagai SEO yang akan kita bahas di blog kita yang sederhana ini nantinya dan sekarang kita akan berfokus untuk template terlebih dahulu.

Apa itu template SEO Friendly ??

Template Seo friendly adalah template yang dirancang atau dibuat untuk memudahkan para pengguna template melakukan SEO Optimazation, dimana template mendukung suatu situs agar situs dapat berkembang dengan baik dengan memudahkan admin suatu web/blog melakukan pengaturan-pengaturan SEO didalamnya. Sehingga para pengelola langsung bisa mengambil kontrol penuh dalam pengelolaan tampilan tanpa harus mengganggu visitor.

Di blog saya ini banyak saya bagikan template Seo Friendly maupun yang Responsive bisa anda lihat sendiri pada label template.


Tips Memilih Tema/Template SEO Friendly.

Dalam hal memilih template jatuh pada pilihan anda sendiri, karna template adalah tampilan dari web/blog yang anda kelola kan tidaklah enak dipandang jika blog magazine (majalah) dipasang dengan template Brosense seperti saya ini. Tapi anda hanya perlu menyesuaikan dengan topik yang anda bahas, karna banyak juga yang membuat template magazine atau responsive yang SEO Friendly banget. Jadi pilihlah temlate dengan memiliki ciri-ciri yang akan kita ulas dibawah ini.
  • Template ringan atau loading cepat, karna visitor tidak suka menunggu.
  • Telah terlalu banyak widget, karna akan membebani web/blog.
  • Pilih template sesuai topik web/blog anda, jangan menggunakan template magazine untuk blog personal.
  • Pilih template dua atau tiga kolom dan yang memiliki sidebar disebelah kanan, google membaca isi template dari kiri ke kanan.
  • Pilih template yang memiliki navigasi yang jelas, karna kerapian susunan suatu web/blog akan mempermudah pencarian seacrh engine.
  • Gunakan template yang ukuran kecil, dalam hal ini bukan tampilan tapi file template yang akan kita gunakan, semakin kecil akan semakin baik agar web/blog tidak berat.
  • Template yang memiliki struktur heading lengkap, seperti H1, H2, H3, H4 dan seterusnya, hal ini berguna untuk pengaturan anda untuk meletakkan kode untuk suatu topik pembahasan.
Mungkin cukup itu saja ciri-ciri dari template yang baik anda gunakan, banyak lagi sebenarnya yang terdapat di template SEO Friendly yang harus anda pahami tetapi poin-poin diatas merupakan garis besar dari template SEO Friendly yang harus anda dapatkan dan anda pergunakan.

Cukup sekian saja pembahasan kita tentang tips memilih tema blog yang SOE Friendly, pembahasan tentang SEO akan kita bahas dipembahasan lainnya nanti.

Sekian dan salam jabat tangan.

Subscribe to receive free email updates: