Cara Memperindah Blog Kita

Anda yang sedang melakukan editing di blog anda baik itu blogspot maupun blog wordpress. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam melakukan editing di blog anda agar blog anda terlihat elegan, simple dan profesional.

Kali ini saya akan mengulas cara memperindah blog kita, merias blog kita agar lebih simple, unik dan berkesan dimata pengunjung situs anda, beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebagai berikut.


1. Gunakan template simple.

Banyak template yang bisa anda gunakan untuk blog anda secara gratis dan berbayar, mungkin anda kurang memperhatikan ini namun ketahuilah template menciri khaskan blog anda agar terlihat profesional, jangan gunakan template magazine untuk blog pribadi atau sebaliknya.

2. Pasang widget seperlunya.

Banyak widget yang bisa anda pasang di blog anda, baik itu wordpress maupun blogspot, namun yang harus anda perhatikan jangan memasang widget yang terbilang tidak perlu karna akan memperlambat loading blog anda, cukup pasang beberapa saja seperti facebook like, populer post, kategori dan beberapa lainnya saja yang terbilang yang paling penting.

3. Gunakan Warna Blog Standar.

Banyak orang yang melakukan editing dibagian template dan kebanyakan menggunakan warna yang begitu mencolok dan hal ini sangatlah menggangu pengunjung blog, dengan warna yang mencolok dan mengurangi kenyamanan pembaca dan akhirnya pembaca berpindah kelain hati.

4. Pokuslah dengan topik anda.

Banyak blog pemula yang memulai membuat postingan blog yang tidak jelas dan tidak terarah yang memuat berbagai postingan acak dan tidak berpokus kepada nice tertentu, jika anda ingin mendapatkan pengunjung organik dan tetap maka bahas lah topik tertentu.

5. Tempatkan sesuatu pada tempatnya.

Banyak dari kita yang meletakkan sesuatu tidak pada tempatnya, jika anda benar memperindah blog anda janganlah pasang susuatu yang tidak penting dan tidak ada nilainya sama sekali seperti banner iklan mandiri, jika blog anda masih baru peluang untuk advertise memasnag iklan sangatlah kecil dan jadi anda tahu hasilnya akan tidak ada jadi tidak usah dipasang, hal terkait sejenis jangan dipasang jika memang tidak perlu.

Semoga artikel sederhana ini bermnfaat.

Sekian dan salam jabat tangan.

Subscribe to receive free email updates: