Tips Ampuh Memilih Nama Domain Yang Menarik

Buat anda yang mau membeli domain maka ada beberapa hal yang harus anda pikirkan dan anda persiapkan terlebih dahulu, dalam kasus ini anda harus tahu untuk apa domain yang anda beli dan akan nada guanakan tersebut, jika domain untuk pribadi saya rasa tidak masalah untuk menggunakan nama anda, namun untuk anda yang ngin serius mungkin untuk bisnis online, toko online, brand dan lain sebagainya maka ada beberapa tips dalam memilih domain.

Berikut ini ada beberapa tips buat anda yang mau membeli domain agar baik dan tidak menyesal dikemudian hari, simak beberapa tips berikut ini :

1. Sebisa Mungkin dot COM.

Dalam hal apapun memang domain dot com sangat mendominasi untuk berbagai hal, akan tetapi semua tergantung kepada anda sendiri ingin menggunakan domain apa dalam tujuan apa, untuk organisasi pasti dot ORG sangat baik, namun tidak berkemungkinan dot COM juga bisa anda gunakan, dalam pemilihan maka usahakan nama alamat anda harus sesuai dengan tujuan utama anda.

2. Mudah di Ingat dan Simple.

Domain yang sangat akrap mungkin sudah banyak yang tidak tersedia karna sudah dibeli oleh pihak lain, maka dari itu anda harus jeli dalam memilih nya agar tidak salah sebisa mungkin dot COM dan menggunakan karakter alamat unik untuk almat anda, sebagi contoh buat anda yang mau membuat web/blog dengan thema atau konten tentang puisi maka sebisa mungkin alamatnya PUISIKAMI dot COM. kerna dengan begitu akan mudah di ingat dan dalam optimasi SEO didalamnya ketimbang menggunakan PUISIKITA66 dot COM.


3. Sebisa Mungkin Jangan Menggunakan Tanda Penghubung.

Dengan banyaknya eksistensi domain yang sudah dibeli dan dipakai oleh pihak lain maka memang sulit mencari domain baru sebagai contoh buat anda yang menyukai puisi bisa saja PUISIKITA dot COM sudah dibeli oleh pihak lain dan saya sarankan jangan membeli dengan domain PUISI-KITA dot COM. Walau tidak menyalahi aturan dalam domain akan tetapi eksistensi anda dengan domain sebelumnya akan kalah, usahakan menggunakan domain tanpa tanda penghubung dan buat alat unik, untuk puisi mungkin bisa anda gunakan PUISIKEREN dot COM atau sejenisnya.

4. Gunakan Nama Target atau Kata Kunci.

Buat anda yang sedang memilih nama domain sebagiknya menggunakan nama target atau kata kunci, seperti tentang puisi yang kita bahas diatas, menggunakan PUISIKITA dot COM akan sangat mudah ditemukan di internet dari pada menggunakan CATATAN dot COM yang membahas tentang puisi, maka dari itu kata kunci snagat baik dalam menarik perhatian dan minat pengunjung dalam mengunjungi situs anda.\

5. Singkat, Tepat dan Berkesan.

Domain dengan kata kunci singkat mungkin sudah banyak yang tidak tersedia dan sudah dimiki oleh orang lain, maka dari itu kita harus pandai dalam memilih domain yang singlat, tepat dan akurat, seperti pembahasan diatas buat anda yang menyukai puisi, kata kunci dengan PUISIKITA dot COM dan sejenisnya mungkin sudah banyak tersedia maka dari itu pandailah dalam membuat domain unik yang berkesan. Mungkin anda yang ingin memiliki domain sendiri tentang puisi maka gunakan atau sisipkan nama unik anda, sebagai contoh jika saya (kang tora) menyukai puisi maka bisa jadi saya buat lebih unik dengan menyisipkan nama saya yaitu PUISIKANGTORA dot COM, dengan begitu optimasi deskripsi dengan kata kunci KUMPULAN PUISI, kolaborasi puisi dengan nama saya akan baik dalam optimasi pencarian internet dengan kata kunci puisi.

Cukup 5 poin penting yang harus anda ketahui dalam memilih domain, dengan domain yang tepat sasaran mala akan mudah ditemukan di internet dan bisa menjadi breand untuk kita selanjutnya dimasa mendatang. Demikian saya dan mungkin ada yang mau ditanyakan silahkan masukkan di kolom komentar.

Sekian dan salam jabat tangan.

Subscribe to receive free email updates: