Cara Memulai Membuat Blog

Buat anda yang bingung memulai blog dari mana, maka saya akan menyiapkan apa saja yang harus anda mulai dari saat anda mau membuat blog. Membuat blog di blogger cukup mudah karna anda hanya cukup memiliki email di google dan dengan beberapa tahapan anda sudah selesai membuat blog.

Akan tetapi tidak hanya sampai disitu saja, jika anda membuat blog untuk pribadi seperti catatan, diary atau apapun itu mungkin sah-sah saja jika langsung membuat blog langsung jadi, akan tetapi jika anda memiliki target seperti mencari visitor ataupun menghasilkan uang dari blog anda maka diperlukan usaha lebih untuk itu.


Maka dari itu saya akan memberikan sedikit informasi bagaimana cara memulai membuat blog agar lebih santai dan enjoy.

1. Tentukan Topik.

Topik anda harus sesuai dengan keahlian anda, agar anda tidak mudah bosan dalam mengelola blog. Jika anda menyukai topik tentang kesehatan maka anda bisa memuat berbagai topik tentang kesehatan dan sebisa mungkin jangan keluar dari topik akan lebih menjuru ke pembahasan secara berkala.

2. Tentukan Tampilan.

Tampilan merupakan ciri khas dari suatu web/blog. Buatlah blog anda sesimple dan sekeren mungkin dan usahakan berbeda dengan blog lainnya, walaupun mungkin sama namun usahakan memiliki tampilan yang memiliki khas tersendiri.

3. Konten Atau Isi Blog.

Dalam poin pertama adalah penentuan topi, selanjutnya maka anda harus konsekswen dalam menulis, jangan simpang siur apalagi mencomot (copypaste) tulisan orang lain, akan kurang menarik jika anda melakukan hal itu. Usahakan sesuai hoby dan tulislah secara bertahab agar lebih efesien.

4. Update Tulisan.

Malas adalah masalah yang sering dihadapi oleh banyak orang dan termasuk saya sendiri, jika anda malas usahakan selalu terjadwal agar blog anda akan lebih efesien dan lebih sering dikunjungi pengunjung. Dengan begitu akan banyak komentar dan masukan di blog anda yang akan membuat anda semangat.

5. Santai Saja.

Banyak orang yang buru-buru dalam membuat blog sehingga keyword yang dilakukan salah, maka dari itu usahakan sesantai mungkin dalam mengelola blog sehingga hasil penulisan akan lebih baik dan efektif, jangan mudah tergoda dengan kata-kata orang namun usahakan sejelas dan sebaik mungkin.

Demikianlah cara memulai blog, semoga tulisan sederhana ini bermanfaat untuk kita semua.

Sekian dan salam jabat tangan.

Subscribe to receive free email updates: