Cara Memeriksa Konten Copy Paste di Copyscape

Cara mudah memerisa konten copy paste menggunakan copyscape di blog. Untuk anda mari periksa konten anda terdapat konten copy paste atau tidak di blog anda, jika anda tidak melakukan copy paste maka akan muncul penjelasan bahwa anda lolos pada copyscape, namun jika anda telah mencuri konten milik orang lain atau duplikat konten (Plagiarism) maka akan anda tidak lolos kedalam copyscape.


Pentingkah lolos copyscape ?

Jika anda ingin memonetiza blog anda atau menjadikan blog anda sumber pendapatan maka lolos dari copyscape adalah satu hal yang perlu anda perhatikan, karna untuk mengoptimalkan pendapatan blog anda harus benar-benar original dan lolos copyscape.

Copyscape yang standar adalah salah satu gambaran dari situs anda, walau tidak seefektif yang copyscape yang premium, namun cukup menjadi referensi untuk kita berbenah-benah artikel konten berkualitas. Copyscape premium dapat mendeteksi apakah tulisan kita orizinal atau tidak, karna jika tidak akan sulit bagi anda untuk memonetiza blog anda apalagi untuk menjadi publisher adsense. Hal ini harus diperhatikan apalagi bagi yang suka membeli artikel dari orang lain atau menyewa jasa penulis.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi sedikit informasi tentang bagaimana cara memeriksa konten copy paste atau tidak dalam suatu blog, bisa anda coba sendiri periksa blog anda.

1. Silahkan kunjungi copyscape DISINI.
2. Selanjutnya masukkan URL blog sahabat lalu enter atau klik GO.


3. Cek apakah ada konten copy paste atau tidak jika ada maka akan ada penjelasanya dibagian hasil.

Ket : Dari gambar diatas menunjukkan bahwa blog saya bebas dari copy paste.

Sebagai gambaran saya ingin memperlihatkan jika suatu blog tidak lolos dari copyscape, saya ingin memperlihatkan salah satu blog copy paste yang terkenal yaitu terselubung.in. dan hasilnya cek dibawah ini.

Ket : Pada bagian gambar yang saya berian kotak berwarna merah adalah beberapa konten yang diambil oleh terselubung sehingga tidak lolos dari copyscape. dalam gambaranya hanya ada empat duplikate namun jika menggunakan copyscape premium maka akan terlihat jelas banyak konten yang tidak original.

4. Sekian penjelasanya.

Kesimpulan :
Jika anda ingin menjadikan blog anda menghasilkan uang maka usahakan konten yang anda tulis benar-benar original agar tidak mendapatkan penolakan oleh adsense yang marupakan pengiklan yang membasar besar untuk publisher nya, dan copyscape standar adalah gambaran dari konten di blog anda untuk benar-benar melihat hasilnya maka guakanlah copyscape premium. Satu lagi yang perlu diperhatikan bagi yang membeli artikel atau membayar jasa penulis usahakan lolos copyscape premium agar tidak kecewa.

Sekian dan salam jabat tangan.

Subscribe to receive free email updates: