Cara Membuat Blog di Wordpress

Cara mudah membuat blog di wordpress secara gratis, wordpress adalah penyedia layanan blog baik itu gratis maupun berbayar baik itu hosting gratis ataupun hosting berbayar. Tapi kalau masalh bayar membayar kayaknya para blogger males deh kayaknya. Jadi kita bahas blog wordpress yang gratisan aja deh.

Blog wordpress adalah blog yang sangat favorit kalau saya bilang selain blogger (blogspot). Saya sendiri punya blog wordpress yang sudah terbilang cukup lama, menggunakan blog wordpress terbilang cukup lebih aman dan nyaman dibandingkan blogger karna tidak begitu banyak TOS yang harus dipatuhi. Meskipun anda melanggar TOS wordpress akun anda tidak akan dihapus melainkan di-SUSPEN oleh pihak wordpress jadi akun anda akan aktif lebih kurang sebulan, jika tak kunjung aktif anda bisa menghubungi pihak wordpress untuk melakukan banding.


Kita bahas tentang seluk beluk blog wordpress nanti saja pada pembahasan yang lain sekarang kita berfokus terlebih dahulu cara membuat blog di wordpress, kalau anda sudah membuat blog wordpress jadi kita akan bisa bahas lebih loanjutnya tentang wordpress.

1. Langsung saja menuju ke wordpress.com atau langsung ke halaman registrasi klik DISINI. Seperti gambar dibawah ini dan buat nama blog anda. saya menggunakan diarymotivasi.wordpress.com


2. Setelah anda cocok dengan nama pilihan anda maka klik Buat Situs Anda dan Lanjutkan untuk ke tahap berikutnya.


3. Silahkan isi email anda dan sandi, jka sudah cocok langsung kelangkah berikutnya.
4. Anda bisa langsung meng-kustom blog anda ke premium dan anda bisa langsung memiliki TLD (Top Level Domain) tapi jika tidak langsung saja ketahap berikutnya.


5. Selanjutnya memilih tema, pilih mana yg anda inginkan dan sesuai dengan selera (tema bisa anda rubah kapanpun anda inginkan).


6. Untuk tahap akhir, pilih yang gratis. Seperti gambar dibawah ini.


7. Dari hasilnya seperti dibawah ini.


8. Selesai, selamat datang di wordpress. tapi ini belum 100 % selesai, jadi silahkan login ke email yang anda daftarkan tadi untuk mengaktifkanya.


9. Finish. Ini baru 100 % Selesai.

Dengan demikian selesai sudah dan sekarang anda sudah memiliki blog wordpress, untuk pembahasan lainya akan kita bahas untuk lebih lanjutnya. Semoga bermanfaat.

Sekian dan salam jabat tangan.

Subscribe to receive free email updates: