Cara Mencari Kode di Template Editor Blogger

Cara mudah mencari kode di template editor blogger. Bagi anda yang ingin melakukan edithing di blogger, maka yang harus pertama anda pahami adalah bagaimana kita mencari kode-kode di html editor blogger. Misalnya anda ingin mengedite facebook, maka anda ahrus tahu dan paham dimana kah letak dari kode facebook.

Maka dari itu pada kesempatan ini kita akan membahas bagaimana cara kita agar kita bisa menemukan kode di template editor blogger dengan cepat dan mudah, hal ini tentu akan mempercepat dan mempermudah kita dalam melakukan pengeditan di editor blogger.

Beberapa hal yang harus anda siapkan adalaha anda sudah masuk ke blogger anda dan pastikan sudah berada di laman depan editor blogger dam masuk ke edite HTML.


Jika anda sudah masuk, maka tentu apa yang ingin anda edit dan apa yang ingin anda lakukan didalam editor blogger tersebut, ada dua cara mudah mencari kode di template editor blogger, yang merupakan cara mudah kita menemukan sesuatu yang ingin kita edit.

1. Menggunakan Lompat Widgat.

Cara ini cukup mudah dan banyak yang menggunakanya, karna disini kita sudah diberikan bagian-bagian tertentu sehingga ita bisa langsung menuju ke bagian yang ingin kita edite, seperti dibawah ini.


Cara diatas kita langsung diarahkan menuju kehalaman yang ingin kita edite, seperti halaman header, label dan sebagainya yang merupakan widget yang sudah kita pasang di blog kita. Kita tinggal mengklik bagian lamannya seperti anda ingin mengedit label, maka tinggal menuju ke label langsung.

2. Menggunakan Cont+F

Cara terpavorite dikalangan editor pasti yang satu ini, karna selain mudah, kode yang kita inginkan atau cari langsung ketemu, walau terkadang begitu banyak kode yang ada dalam template editor blogger tapi dia akan langsung mengarah ke kata kunci yang kita gunakan.


Contoh yang saya gunakan adalah kata kunci "tora" dan hasilnya akan didapatkan kata kunci yang sama, bisa anda klik gambar diatas untuk memperbesar gambar.

Jika anda ingin melakukan editing di template eitor blogger cara diatas cukup mudah anda gunakan, tinggal menggunakan Contl+F pada PC/Leptop anda dan akan langsung meng-enter, maka otomatis akan menuju ke kata kunci yang kita gunakan.

Demikianlah cara mencari kode di template editor blogger, semoga bermanfaat.

Sekian dan salam jabat tangan.

Subscribe to receive free email updates: