Cara Memasang Back To Top Pada Blog

Pada kesempatan ini kita akan belajar memasang back to top pada blogger. Cara ini berguna untuk mempermudah dalam kembali kemenu utama saat kita sedang membaca, misalnya kita sedang membaca tulisan yang panjang dan kita mau ke menu utama langsung tanpa scrool cursor melainkan mengklik tombol ini.

Sebagai gambaran bisa dilihat gambar dibawah ini.


Cara memasang back to top sangatlah mudah, anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah dibawah ini dan memasukkanya ke dalam editor blogger template dan menyisipkannya dan selesai. Untuk lebih jelasnya bisa mengikuti tahapan dibawah ini.

1. Silahkan masuk ke blogger anda.
2. Masuk ke dosbar dan masuk ke laman template.


3. Setelah masuk ke laman editor silahkan letakkan kode dibawah ini tepat diatas kode </body>

<span class='back-to-top'><a href='#'>&#8593;</a></span><span class='back-to-top-a'><a href='http://kangtora.blogspot.com/'>Blog Gaul</a></span>
<style>
 .back-to-top {position: fixed ;bottom:20px;right:10px;z-index:9999999} .back-to-top-a {font-size:10px;z-index:9999999;opacity:0.2;position:fixed;bottom:0;} .back-to-top a {font-size: 30px ;background-color: #DD3434 ;color:#FFF;-webkit-transition:all .3s ease;-moz-transition:all .3s ease;transition:all .3s ease;padding:12px 18px 20px;text-decoration: none}.back-to-top a:hover {background-color: #272727 ;text-decoration: none}
</style>

4. Simpan dan selesai.

Setelah simpan maka refres blog anda dan lihat hasilnya, sekarang di blog anda pasti sudah muncul tampilan seperti pada gambar diatas. Semoga bermanfaat.

Sekian dan salam jabat tangan.

Subscribe to receive free email updates: