Pentingkah Moderasi Komentar Pada Blog ?

Moderasi komentar atau koreksi komentar dalam suatu blog penting atau tidakkah demi kemajuan blog ? itu lah yang kebanyakan orang bertanya, secara teknis pengomentar akan mendapatkan backlink ke suatu blog jika mereka menempatkan link dalam komentar mereka, akan tetapi backlink yang baik tentunya akan baik untuk kemajuan blog kita akan tetapi jika komentar mereka meninggalkan link hidup dan mendapatkan backlink kita dan situs mereka dalah situs dewasa atau p#ornografi maka akan berbahaya dan tidak baik untuk kemajuan blog kita.


Dalam beberapa kasus, back link terhadap situs yang memiliki alexa rendah akan mendongkrak si komentator dalam mendapatkan trafik backlink dari situs anda ke situs mereka, namun untuk saya himbaukan setidaknya lakukanlah moderasi komentar diblog anda untuk menghindari SPAM yang sekarang ini mulai bertaburan dan merusak perkembangan blog.

Moderasi komentar diperlukan untuk menseleksi komentar yang masuk ke blog kita agar bertujuan untuk mengahpus atau mempublikasikan suatu komentar yang masuk ke blog kita.

Di blog saya yang baru ini saya sudah ada beberapa komentar SPAM yang masuk dan dengan saya membuat moderasi komentar akhirnya komentar yang masuk akan saya saring dan komentar yang berpotensi SPAM akhirnya saya hapus, begitulah kegunaan dari moderasi komentar untuk suatu blog.

Untuk blogger anda bisa mengatur dalam moderasi komentar di laman setelan pos dan komentar, jika anda ingin memoderasi komentar maka aturlah untuk moderasi komentar, jika tidak maka abaikan saja.


Semua tergantung anda, jika anda rela memberikan backlink kepada orang lain maka silahkan orbitkan saja komentar SPAM, tetapi jika anda ingin blog anda aman sejahtera baik untuk keamaan blog dimasa depan atau untuk aman di monetiza maka harap seleksi komentar yang masuk.

Sekian dan salam jabat tangan.

Subscribe to receive free email updates: