Mengatur Kategori dan Tag Pada Blog Wordpress

Kategori dan Tag pada blog wordpress sudah tersedia, jadi kita tidak susah lagi menyusunnya, tapi saya akan memerikan sedikit informasi tentang kategori dan tag pada blog wordpress yang sering diabaikan oleh para pengguna blog di wordpress.

Sebelum kita atur maka akan jelasin terlebih dahulu tentang kategori di blog wordpress, kategori itu adalah bagian yang menunjukkan perbedaan bagian tulisan baik itu judul, tulisan dan gambar, semua elemen yang terdapat pada kategori ialah mendekati sasaran tujuan, misalnya tulisan yang membahas tentang facebook, twitter dll, dimasukkan kedalam kategori social media, sedangkan tag nya kita bisa menggunakan facebook, twitter dll sebagainya.

Secara garis besar kategori itu adalah elemen utama dan tag adalah elemen kedua pengganti kategori, pada blog wordpress tag yang baik itu hanya hanya menggunakan maksimal 10 tag, diatas dari itu tidak baik.

Langsung saja kita bahas cara mengatur kategori dan tag pada blog wordpress.

1. Pastikan anda sudah login di blog wordpress anda.
2. Setelah masuk ke Dasbor maka pilih post. dan akan ada kategori dan tag.


3. Untuk mengatur kategori maka kita pilih terlebih dahulu kategori.


4. Anda bisa beri nama kategori diawali huruf besar, anda juga bisa membuat induk dari kategori tersebut, misalnya induk kategori adsense, maka kategori anda bisa saja tips adsense dll.

Jika sudah paham tentang kategori kita akan masuk kebagian tag.

5. Pilih bagian tag seperti gambar poin yg nomor dua, dan saya menggunakan blog saya yang sudah lama dulu dan inilah beberapa teg di blog saya.


6. Jika anda kesulitan membuat seperti itu maka anda bisa saja membuat kategori dan teg bersamaan saat anda menulis artikel anda di blog wordpress, terletak digaian kanan bawah ada kategori dan tag jadi anda bisa langsung membuat kategori dan tag secara bersamaan.


Demikianlah cara mengatur kategori dan tag pada blog wordpress, pesan saya jangan terlalu banyak kategori dalam blog anda jika memang sedikit, tag nya bisa anda perbanyak dengan pon jangan lebih dari 10.

Sekian dan salam jabat tangan.

Subscribe to receive free email updates: