Cara Melihat Kecepatan Loading Blog

Pada kesempatan ini kita akan membahas bagaimana cara melihat atau memeriksa kecepatan dari suatu blog. Fast loading adalah blog yang sangat baik dan sangat di sukai oleh google dan tentunya sangat disukai pembaca karna tidak ribet harus menunggu lama dalam loadingnya saat membaca suatu artikel.


Dalam kasus ini maka kita dapat memeriksa kecepatan suatu blog menggunakan salah satu halaman dari develover google yaitu PageSpeed Insights, untuk lebih jelasnya bisa dilihat dibawah ini, untuk blog saya loadingnya tidak terlalu cepat namun cukup lumayan baik dalam versi desktop, namun tidak begitu fast loading dalam version mobile, bisa dilihat dibawah ini kecepatan speed dari blog saya nanti.

Cukup standar lah untuk ukuran blog yang sederhana. Buat sahabat yang mau memeriksa kecepatan blog bisa melakukanya menggunakan tips dibawah ini.

1. Kunjungi situsnya DISINI.
2. Masukkan URL Web/blog anda laku tekan ANALYZE atau enter.


3.Setelah proses analisa selesai akan muncul persentase kecepatn blog anda, seperti dibawah ini.


4. Selesai.

Dengan hasil tampilan diatas menunjukkan blog saya ini untuk version mobile tidak sebaik dari version desktop, dengan begitu untuk desktop akan ringan dan mobile version agak berat atau lelet.

Demikianlah tentang melihat kecepatan loading suatu blog. Bagaimana dengan blog anda ?

Sekian dan salam jabat tangan.

Subscribe to receive free email updates: