Cara Daftar Blog ke Google Webmaster

Cara mudah mendaftarkan blog ke google webmaster. Google webmaster adalah salah satu cara agar blog kita mudah terindeks oleh google, sehingga tulisan kita bisa dengan mudah ditemukan oleh google. Mendaftarkan blog kita ke google webmaster salah satu cara efektif untuk agar blog kita exis didunia maya dan mendatangkan pengunjung.

Sebenarnya cara ini bukan satu-satunya cara untuk blog kita terindeks namun ini satu cara dari berbagai cara agar blog kita ditemukan di searc engine.

Langsung saja kita bahas Cara Daftar Blog ke Google Webmaster.

2. Setelah itu login menggunakan akun google anda dan selanjutnya masukkan blog anda.


3. Selanjutnya, Copy semua link dibawah ini di browsure baru anda..

https://www.google.com/webmasters/verification/verification?hl=in&siteUrl=http://kangtora.blogspot.com/&theme=wmt&continue=https://www.google.com/webmasters/tools/dashboard?hl%3Din%26siteUrl%3Dhttp://kangtora.blogspot.com/%26sig%3DALjLGbOvUIvZ1cfKmOeXaAyYDIEJIlG22Q&pli=1

Ket : Ganti link yang blog saya dengan blog anda di browsure baru dan enter, dan hasilnya akan seperti dibawah ini. Klik gambar untuk memperbesar


4. Pilih Tag HTML dan masuk ke blog anda di edite template copykan kode webmaster tepat diatas kode </head> dan simpan.
5. Jika sudah anda simpan alhasil akan seperti dibawah ini.


Dengan demikian sudah selesai sudah dan blog kita sudah terdaftar di google webmaster. Google Webmaster anda bisa saja anda hubungkan dengan google analytics, jadi gak repot-repot kalau mau lihat statistik blog anda.

Sekian dan salam jabat tangan.

Subscribe to receive free email updates: